Home > Uncategorized > Untuk Jakarta

Untuk Jakarta

Aku…
Yang terlupakan…
Tenggelam dalam pekatnya asap buangan
Terabaikan dengan bisingnya detak kehidupan
Kota ini, Jakarta…
Tempat aku berada dan mungkin saja tempat aku tumbuh…
Hijauku tak lagi merona…
Teriknya mentari yang semakin terik dengan tiap kepingan himpitan kehidupan
Tak membuatku berhenti menyejukkan kota ini,,,
Bersandarlah dalam naunganku…
Tapi sepertinya kadar O2 yang kuhasilkan tak membuat
Teriknya kehidupan berlalu dari tiap wajah yang hanya
Saja berlalu di hadapanku…
Deru mesin tetap saja berpacu
Gas buangan yang hanya semakin memenuhi paru-parumu..
Disini AKU ADA!!!
Yang bahkan tak mampu menarik sudimu untuk mengakui
Keberadaanku
Di saat matahari telah kembali ke peraduan
Aku masih harus berjuang denganmu
Merebut setiap udara bersih yang juga kubutuhkan untuk bernafas
Tapi hanya ada gas buangan…dimana-mana…
Apa aku tak juga berhak mendapatkannya?
Padahal setiap siang kuberikan padamu Cuma-Cuma
Hanya angin yang mampu menggoyangkan tiap helai daunku
Melambai…tapi lunglai…
Kota ini sudah tak indah…
Kota ini memang tak nyaman
Apa jadinya kamu jika..
Aku
Dan teman-temanku
Musnah
Hilang
???
Categories: Uncategorized
  1. August 22, 2008 at 12:50 am

    oh jakartaku…selamat tinggal…

    aku sudah tak tahan lagi…

    stiap hari harus menghirup asap-asap knalpot dr bus-bus..

    panas yang sangat terik…

    debu-debu kotor…

    adakah kota yang hijau yang sejuk…?

    dan aku yakin, kota itu bukanlah jakarta…

  2. August 22, 2008 at 3:26 am

    pernah liat pohon dipinggir jalan ibukota???
    mungkin mereka juga berpikir hal yang sama dengan mu Afra

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

