Home > Sajak > Hujan, hapuskanlah..

Hujan, hapuskanlah..

Kurindukan hujan itu,images4
Membasahi tanah-tanah kering tak bertuan..
Menggugurkan kelopak-kelopak kering tak berharap..
Mengaliri sungai-sungai kerontang tak beranak..

Hujan…
Hapuskanlah jejak-jejak indah yang terpahat dalam benakku..
Agar tak ubah ia jadi onak..

Hujan…
Ajari aku tentang ikhlas,
jatuh kemudian mengalir, menggenang lalu hilang..

Depok, 261009

Categories: Sajak
  1. October 27, 2009 at 4:31 pm

    Allahumma shayyiban nafi’an (doa ketika hujan)πŸ˜€

    Rousta, berbakat juga ya bikin untaian kata puitis ^^

  2. mencarimaknahidup
    October 27, 2009 at 10:48 pm

    @sadat : amiin ^^
    Nggak tahu berbakat atau nggak, hanya menuliskan apa yang ada dalam benak saat itu jugaπŸ˜€

  3. October 28, 2009 at 9:35 am

    kurindukan Rabb yang menurunkan hujan
    yang dengan hujan itu basah tanah – tanah kering and ……seterusnya

    Ya Rabb Pemilik Hujan …
    Jangan hapuskan jejak – jejak indah yang terpahat dalam benakku
    tapi jadikanlah ia sebagai sumber inspirasi di saat galau

    Ya Rabb Pemilik Hujan
    Ajari aku tentang Ikhlas
    seperti air yang jatuh kemudian mengalir, menggenang lalu hilang

    makassar city 281009

  4. virdaus
    October 29, 2009 at 3:00 pm

    masyaallah….
    kata bijak yang aamt sangat menyentuh kalbu, di kala mengingat masa lalu…
    yang penuh dengan deru dan debu, yang tak hilang hanya dengan usapan tanganmu…

    Allah, rizqikanlah aQ segala sesuatu yang dapat sentiasa menegurku di kala lalai..dan menyemangatiku di kala aku mulai bermalas2an…

    *Solo dah mulai ujan juga ko..*

  5. mencarimaknahidup
    October 29, 2009 at 4:26 pm

    @akhi abu abdillah
    waaahhh mengubah karya orang lain tanpa ijin. awas kena UU ITE atau UU HAKI

    • October 30, 2009 at 12:41 am

      ma’dziratan or afwan or i am sorry sebelumnya . kalau gitu sebelum terlambat ana izin yo ??? he he he

  6. mencarimaknahidup
    October 29, 2009 at 4:36 pm

    @akhi Virdaus : amiin ^^
    alhamdulillah udah ujan, stelah sekian lama menanti hujan… ^^

  7. October 30, 2009 at 12:07 am

    ciye, aku waktu SD dulu suka kena marah kalo ketauan maen hujan…

  8. October 30, 2009 at 12:49 am

    Jika Kalian Berdo’a, Berdo’alah kepada Allah jangan kepada Makhluq ciptaannya sebab hal itu masuk dalam syirik dalam do’a yang amat berbahaya . makanya ana roba kontesnya . ” utarakan semua isi hati kalian kepada Allah di saat semua orang tertidur insyallah akan membuat hati and jiwa kalian bahagia .

  9. bagus tejo
    October 30, 2009 at 11:42 am

    kena ape anak ini?πŸ™‚

  10. mencarimaknahidup
    October 30, 2009 at 1:55 pm

    @ awisawisan : ayo ujan-ujanan Wis…πŸ˜›
    @ akhi abu abdillah : saya nggak berdoa sama hujan

  11. mencarimaknahidup
    October 30, 2009 at 2:06 pm

    @mas bagus tejo pramono : nggak kena apa-apa…πŸ˜€

  12. Ummu Dzulqarnain
    November 2, 2009 at 8:07 am

    Hujan…
    Ajari aku tentang ikhlas,
    jatuh kemudian mengalir, menggenang lalu hilang..

    wah,, sangat menyentuh.. sesuai dengan kondisiku saat ini…

  13. mencarimaknahidup
    November 2, 2009 at 10:35 pm

    @ ummu dzulqarnain : ^^ hanya mengungkap perasaan yang dirangkai dengan kata kak… apakah sama dengan kondisi kakak? ada apa nih?

  14. November 3, 2009 at 7:35 am

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,,
    hutang mu, roust…
    kapan2 kalo ujan kita jalan2 yak…
    sepanjang jalan margonda..
    horeee!!

  15. mencarimaknahidup
    November 3, 2009 at 8:14 am

    @awis : jangan ditagih kalo gitu -_____-‘

  16. virdaus
    November 5, 2009 at 5:52 pm

    yap, btulll setelah skian lama nunggu….

    *musim sekarang tak bisa ditebak, kasian para Petani..tapi knapa masiy jha, lum pada nyadar???? Allah..*

  17. November 14, 2009 at 11:42 am

    hujan…

    jika terjadi banjir, akankah berarti aku tidak ikhlash?

    banjir…
    akankah menghinggapi Jln. Margonda?
    semoga tidak..
    oh banjir.

  18. mencarimaknahidup
    November 15, 2009 at 7:49 am

    @pak didit : apa sih ni? -____-‘

  19. Fathia
    November 29, 2009 at 1:41 am

    Hujan berbekas rona lingkupi detak yang terarah..
    Bahagia itu ada insyaAllahu ta’ala…πŸ™‚

    Salam kenal ukh..πŸ™‚

  20. mencarimaknahidup
    November 29, 2009 at 7:20 am

    @fathia : waaaa,,, sajaknya oke walau cuma 2 baris
    insyaAllah ukhty… salam kenal jugaπŸ™‚

  21. Fathia
    November 29, 2009 at 1:50 pm

    afwan ya ukh, an lum sempat interaksi via fb dengan anti, padahal udah an add. An lagi cuti fb, pengen pensiun dini sebenarnya… hohooo…πŸ˜€

    Mampir aja yuuk.. http://glacialglass.wordpress.com/
    I’ll wait you ukh…πŸ™‚

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: