Home > Uncategorized > Semangat Kembali berkat Kontensia.com. Menulis, Menghidupkan Kehidupan

Semangat Kembali berkat Kontensia.com. Menulis, Menghidupkan Kehidupan

Menanggapi postingan galau sebelum ini (nunjuk bawah) dimana saat menulis saya sedang dalam tahap terpuruk terpenjara dalam goa #eh dalam mencari makna hidup ini. Yah well, saya ini orang yang aktif bergerak atau mungkin memang disetting demikian. Menurut cerita eyang uti Rousta kecil memang ga bisa diem. Kebawa sampai usia sekolah, puber, dan dewasa muda saat kuliah.

Menjadi Ibu Rumah Tangga itu pilihan, termasuk pilihan saya menjelang lulus kuliah. walaupun sebenarnya ada mimpi yang lain tapi saat itu romantisme menjadi istri dan ibu bergitu menggelayuti. bukan untuk disesali, wong saya bahagia hanya saja bagian diri yang lain meronta karena bagaikan turun mesin. harus dipanasin. sebelumnya kegiatan jual dan beli online begitu menyenangkan. menyenangkan karena ada transferan uang masuk tiap hari hihihi. namun, semua berubah kala negara api menyerang #eh. ya bagai roda pedati semua bergulir.. begitu pula dengan usaha atau bisnis. mungkin saya nya saja yang tidak siap. tidak ada basic menejemen yang baik dan dari pengalaman memang disetting bukan sebagai wirausaha. dan saya rasa saya tidak cukup tangguh di bidang itu

setelah perniagaan sepi, rasa galau kembali menghantui dan itu nggak sehat, benaran. bikin kita nggak produktif hanya karena pikiran-pikiran kita sendiri. merasa tak berguna, terpenjara, nggak bisa apa-apa lalalala. akhirnya curhatlah saya pada teman saya yang kemudian mengingatkan kembali bahwa saya punya blog ini. bahwa saya dulu suka menulis. menulis hal ilmiah sampai nggak ilmiah. mulai nulis dengan riset atau sekedar puisi yang dicoret-coret di binder kala kuliah membosankan.

sejak itulah saya berkenalan dengan kontenesia (www.kontenesia.com). sebuah usaha jasa penyedia artikel untuk mendukung SEO website-website yang menjadi kliennya. kebetulan sekali pas dengan minat dan (mungkin) bakat. akhirnya memberanikan diri mencoba berbekal artikel lama yang pernah saya tulis di blog ini. alhamdulillah gayung bersambut. di kontenesia ini saya bertemu banyak penulis yang hebat, editor yang smart, dan bahasan topik tulisan yang beragam. tidak jarang saya kerap mencari sumber selain pengetahuan terbatas yang ada di otak. Ini menyenangkan! sungguh. kembali mengeksplorasi hal-hal baru.

kontenesia-menulis-berbayar-3

walaupun saya menulis untuk orang lain namun rasanya win win solution. klien kontensia bisa dapat artikel sesuai pesanan, dan saya pribadi dapat kesenangan kepuasan. puas bisa menulis sekian kata sesuai tenggat waktu. puas bisa kembali “hidup”, puas bisa kembali merasa bahwa adrenalin terpacu. punya tujuan, hari ini bangun untuk menyelesaikan satu dua tulisan. sangat sederhana ya? tapi bahagia itu sederhana bukan?

dan satu hal yang sangat berarti bahwa….. ternyata menulis itu tidak gampang! banyak sekali editan dan wejangan sampe teguran saya dapat dari editor. awalnya sedih tapi lama-lama tambah sedih #eh. bagaimana tidak kesalahan tulis bagai terus terjadi. rupanya masih perlu banyak belajar. harus mau! harus bisa! bukankah kita harus menjaga apa yang kita sukai? jika saya suka menulis maka terus berusahalah jadi lebih baik. hidupkan terus rasa suka itu. karena dari hal ini kita bisa lebih memaknai hidup.

ya ya namanya hidup, bukan mudah namanya. dalam melakukan pekerjaan ini pun juga susah-susah gampang, harus bagi waktu antara urusan domestik dan pekerjaan. belum lagi jika berperang melawan mood. tapi jika ibu happy anak-anak pun happy. jadi harus tetap semangaaat!

bagaimana harimu kawan? mari bersama mencari makna hidup. kita buat pelangi kita sendiri \^^/

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

