Apa arti hidup menurutmu???

Hai,,,sahabat….dimanapun anda berada..dalam kondisi dan situasi apapun….apa sih ‘hidup’ menurut kalian???

  1. pelangiilmu
    February 19, 2008 at 2:33 pm

    aku jg bingung ros

  2. MJ
    June 3, 2008 at 5:28 am

    Hidup adalah sebuah lika- liku perjalanan dalam mencari arti akan diri kita yang sesungguhnya…
    Terkadang menemukan sosok yang menyesakkan namun juga terkdang menyenangkan, semua itu terangkum dalam bingkai kehidupan..

  3. June 14, 2008 at 11:55 pm

    mau komen yg munafik tp komens off. oh wow..sabar ya ross…

    akhirnya ni blog di update juga hohoho…

    ros jalan yuk ross..

  4. agoezi
    June 16, 2008 at 10:23 am

    Hidup hanyalah persinggahan sementara untuk menuju akhirat🙂

  5. July 12, 2008 at 4:04 am

    kata awis: “idup semangat!!”

    *loh….*

  6. mencarimaknahidup
    August 3, 2008 at 11:53 am

    @semua
    yeah…hidup hrus semangat
    tapi banyak rahasia ya…jadi bikin makin penasaran sama hidup

  7. ariefdj™
    August 22, 2008 at 4:09 am

    hidup adalah memiliki kesadaran penuh pada ilmu tentang tujuan hidup dan bagaimana jalan yang ditempuh dalam mencapainya..

  8. mencarimaknahidup
    August 23, 2008 at 1:42 pm

    aku suka strawberry
    buahnya merah manis sekali…bentuknya anggun…
    tapi ketika dimakan rsanya asem banget…
    sama seperti kehidupan

    aku juga suka manggis
    walau tampaknya hitam kusam buruk penyot
    tapi begitu di buka subhanallah….putih…manis…lembut
    sama seperti kehidupan

    masih banyak yang hanya bisa kita lihat dari luarnya saja, dari kuliatnya, dan terkadang kita salah menilainya.
    saya hanya sedang berusaha memaknai hidup saya sendiri dengan menghargai hidup orang lain…

    amin…semoga hidup saya bermakna
    saya ingin melakukan ‘sesuatu’ sebelum menjadi debu

  9. bayu200687
    August 29, 2008 at 2:23 am

    hidup itu…ya…jalani saja…apa yang kau cari kadang sudah menunggu di depan pintu. hanya saja, maukah kau buka pintu itu dan menyambut tamu?

  10. mencarimaknahidup
    August 29, 2008 at 6:43 am

    @bayu200687
    terkadang kita tak perlu membuka pintu itu bay…karena kberadaannya sangat abstrak.
    “pintu” itu akan terbuka sendiri kok…hanya saja manusia kurang sabar menunggunya terbuka.
    salam kenal…

  11. umybilqis
    October 22, 2008 at 3:09 am

    Assalamualaykum
    salam kenal yah
    buat saya ..hidup adalah salah satu episode perjalanan tul kan😉

  12. mencarimaknahidup
    October 22, 2008 at 9:03 am

    @umybilqis
    Alaykummusalam
    salam kenal kembali…
    pemaknaan akan hidup tiap orang pasti beda..Tujuannya sudah jelas tapi memaknainya yang beda…terimakasih atas partisipasinya…
    :))

  13. Angga Pratama
    November 17, 2008 at 4:21 pm

    Kata temenku (Petrus Agung, Asli Piyungan, Jogja Lho..): “Hidup seperti meteor”
    Meski singkat Tapi mampu menerangi gelapnya malam dan memberikan pengharapan bagi yang melihatnya…
    Hehehehehehe….
    Jadi di hidup kita yang singkat ini, dapat mempunyai makna/arti bagi orang lain. Sehingga kita merasa puas dan lebih menghargai hidup kita yang singkat ini..

  14. virdissa
    December 25, 2008 at 7:52 pm

    Hidup? Enak ada,gag enak ada.. Rugi klo gag ngerasain idup.. Hhe..

  15. virdissa
    December 25, 2008 at 7:55 pm

    Nah,,trus kata seseorg yg kukagumi (u kn0w wh0),hidup itu adalah membahagiakan org lain,bukan memikirkan diri sendiri saja.. Gitu deh kurang lebih..
    Aq sbg calon.bininya.(hha,,ngarep) membantu dia utk mnyampaikan..hhe..

  16. mencarimaknahidup
    December 26, 2008 at 7:59 am

    @ Virdissa
    Insyaf Sa…nyebut…

  17. December 27, 2008 at 1:23 am

    Arti kehidupan, atau arti hidup manurutku.. bahwa aku telah diciptakan..

    Pertanyaan yang sering saya lupa adalah “Untuk apa kita diciptakan?” Sebagian dari kita mungkin udah tau jawbannya, namun masih banyak yang terlalu terpesona dengan dunia, termasuk saya ^_^

    mudah-mudahan walaupun jasad ini tertahan di dunia, namun hati kita tetap tergantung di langit mengingat-Nya. . amin

  18. virdissa
    December 27, 2008 at 8:59 pm

    Ok,,nih.. Sebut sebut sebut..
    Tuhh,,uda nyebut mpe 3x..
    ;D
    Oia kak,,kata org.yg.kukagumi.itu.diblogny.dy brkata: Life is beautiful.. Dy percaya bahwa Tuhan memberi hidup yg indah,yg harus kita syukuri,dan tidak boleh disia2kan..
    Ya ampun kak,,jd makin cintaa sama diia!!
    Mmuaachh2! Bwt dia..hhe..

  19. upik
    March 29, 2009 at 12:32 pm

    hidup untuk mati..
    dan mati untuk hidup..

  20. baharuddin
    May 27, 2009 at 5:25 am

    hidup adalah sebuah perjalanan menuju akhirat di mana seorang hamba di tuntut untuk melakukan tugas dari ALLAH azza Wajalla ..Yaitu ibadah kepadaNya ..

  21. September 3, 2009 at 10:53 pm

    Life is Struggle

    “tu tempelan di dinding kelas”🙂

  22. mencarimaknahidup
    September 4, 2009 at 9:26 am

    @ sagung : ahay… boljug deh

  23. bagus tejo pramono
    September 8, 2009 at 9:52 am

    hidup?

    “mung mampir ngombe”

  24. mencarimaknahidup
    September 11, 2009 at 10:07 am

    @ mas Tejo : iya, ngombe sing akeh biar nggak kering. Kering akan ilmu dan amal ^^
    Lanjut Gan!!

  25. October 29, 2009 at 10:26 am

    arti hidup :
    QS. Adz-Dzaariyat : 56..

  26. virdaus
    October 29, 2009 at 2:53 pm

    bismillah, jazaakillah khoir ukh…
    dah add.., mga istiqomah di jalan yang Allah Redha padanya…

    *menurut akal mudah ane, Kehidupan kita tiada berarti manakala tak berlandaskan pada Ajaran Islam, dengan artian.,..hidup hanya untuk Ibadah….*

    Allahmma sahhil umuuronaa kullahaa….amien

  27. mencarimaknahidup
    October 29, 2009 at 4:46 pm

    @akh Harya : “Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepadaKu” (Q.S. Adz-Dzaariyat : 56) ^^
    @ akhi virdaus : jazakallah khairan katsiro akhi.. sama-sama. Amiin ^^d

  28. October 30, 2009 at 11:10 pm

    @ admin : ya, mksdnya itu.. hidup qta ini ya utk beribadah kpd Allah..

  29. November 9, 2009 at 2:59 am

    memaknai hidup untuk kehidupan yang penuh makna di masa datang

  30. mencarimaknahidup
    November 9, 2009 at 4:12 am

    @rujakkata : permainan kata yang oke ni😀

  31. mencarimaknahidup
    November 9, 2009 at 4:12 am

    @harya : na’am akh🙂

  32. muhammad
    November 30, 2009 at 2:25 pm

    Hidup adalah perjalanan dari sebuah ketiadaan ke ketiadaan yang lainnya.

  33. December 19, 2009 at 6:07 am

    hidup adalah ketika mengetahui eksistensi diri, dan dapat menjawab pertnyaan :
    1.Darimana kita?
    2. Siapa kita?
    3. Dimana kita?
    4. Mau kemana kita?
    5. Harus bagaimana kita?

    man ‘arofa nafsahu faqod ‘arofa Rabbahu…
    wallohu’alam

  34. tentanghidupku
    December 19, 2009 at 3:17 pm

    hidup adalah gabungan dari berbagai huruf yang merangkai sebuah kata..

  35. silvi
    April 1, 2010 at 10:35 am

    aku ingin berarti dalam hidup ku…… ingin keluargaku bangga dengan diriku

  36. abu abdillah
    April 2, 2010 at 12:57 am

    Assalamu alaykum .. bagus juga kata silvi .. tapi lebih bagus lagi kalau Allah Bangga dengan dirimu …

  37. October 6, 2010 at 8:03 am

    hidup menurut ku simpel aja……
    hidup itu mengalir seperti air…maka jalanilah…satu hal yang penting “menurutku” hidup itu harus bermanfaat buat orang lain….

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: